Merancang Nama Toko Online Yang Bagus

 

Merancang nama toko online yang bagus adalah awal sukses dalam berbisnis online. Memilih nama domain untuk situs Anda adalah salah satu keputusan terpenting yang akan Anda buat untuk bisnis Anda. Nama toko online Anda adalah bagian pertama dari pengalaman pengguna atau pembeli atas merek produk atau layanan Anda, dan berfungsi sebagai tempat simbolis untuk bisnis Anda di benak pengguna. Anda juga harus memastikan bahwa nama domain yang Anda pilih tersedia untuk dibeli, dan identik dengan (atau sangat cocok) dengan nama merek atau bisnis Anda. Saat memilih nama untuk perusahaan e-commerce Anda, mulailah dengan menjawab pertanyaan berikut:

  • Konsep dan perasaan apa yang Anda inginkan dari nama toko Anda?
  • Bagaimana Anda bisa memilih nama domain yang mudah diingat pelanggan?
  • Apakah Anda ingin nama domain Anda menyertakan kata kunci atau frasa tertentu?
  • Berapa anggaran Anda? Domain yang tidak terdaftar tidak akan memakan banyak biaya, tetapi domain yang sudah mapan mungkin mahal.

Ketika sudah punya ide untuk nama situs e-niaga Anda, segera eksekusi jangan tunggu lama lagi. Jika belum punya ide, Anda bisa proaktif dan melakukan penelitian nama domain yang nyata dan efektif.

Melalui artikel ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa contoh nyata tentang cara melakukan brainstorming secara intensif tentang sifat bisnis dan pelanggan Anda untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa.

 

Memprioritaskan Branding atau Discoverability

Keputusan pertama yang perlu Anda buat saat memilih nama domain adalah apakah Anda akan memprioritaskan keunikan dan branding atau menargetkan kata kunci atau frasa tertentu. Untuk menentukan jawaban atas pertanyaan itu, pertama-tama Anda harus memutuskan bagaimana Anda berencana untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda. Jika lalu lintas mesin pencari organik akan menjadi prioritas Anda, Anda mungkin ingin menggunakan beberapa kata kunci di domain Anda. Jika Anda lebih mengandalkan media sosial, iklan bayar per klik, atau pemasaran afiliasi, penargetan kata kunci di domain Anda kurang penting.

Dalam kebanyakan kasus, perpaduan keduanya adalah yang terbaik, berusaha untuk menciptakan nama merek yang unik sambil juga menggunakan istilah yang terkait dengan penemuan. Memberi situs web Anda nama yang memperjelas apa yang Anda jual dan juga memunculkan konsep dan perasaan yang sesuai dengan pelanggan Anda akan membuat situs web Anda menarik dan mudah diingat. Ikuti langkah-langkah ini untuk menemukan nama terbaik untuk situs web e-niaga Anda:

 

Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Memilih Nama Domain Toko Online

 

Pendekatan yang berfokus pada SEO

Jika Anda mencari lalu lintas organik, memiliki kata kunci bertarget di nama domain Anda bisa menjadi keuntungan besar. Memiliki ‘nama domain yang sama persis’ – nama domain yang sangat cocok dengan kata kunci yang Anda targetkan – merupakan indikator besar bagi mesin telusur bahwa situs web Anda sangat relevan. Meskipun nama domain yang sama persis tidak akan menjadi satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk menentukan peringkat, itu pasti akan membantu. Namun, ada beberapa kelemahan pada domain bertarget kata kunci:

  • Nama domain yang sama persis biasanya sudah diambil oleh orang lain.
  • Membeli nama domain yang sama persis bisa mahal.

Memiliki nama domain yang sangat bertarget dapat membatasi produk apa yang Anda jual – jika situs web Anda misalnya bernama www.whscorpora.com Anda tidak akan ingin menjual kamera digital bukan?

 

Nama domain yang sama persis bisa jadi agak hambar dan impersonal.

Jika nama domain pencocokan tepat yang Anda inginkan sudah diambil, ada beberapa strategi lain yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan nama yang relevan dan bertarget kata kunci untuk toko e-niaga Anda. Salah satu cara yang dapat diandalkan untuk melakukannya adalah dengan menambahkan “toko” atau salah satu sinonimnya ke kata kunci Anda di seluruh pasar sebagai akhiran. Anda bahkan dapat memilih varian yang paling menangkap merek Anda, seperti memilih “butik” untuk sentuhan kelas atau “emporium” untuk menyiratkan pasar dengan banyak pilihan dan harga murah. Jika kata kunci dasar Anda berada di sisi yang panjang, Anda mungkin ingin memilih salah satu sinonim yang lebih pendek.

 

Ambil referensi dari Generator Daftar Kata Kunci SEO Book

Pengganda kata kunci seperti Generator Daftar Kata Kunci SEOBook dapat menggabungkan daftar kata kunci root dengan kata akhiran atau awalan seperti sinonim toko kami untuk membuat proses ini tidak menyakitkan dan memastikan semua kombinasi ditangkap. Cukup tambahkan kata kunci root Anda yang dipisahkan dengan koma ke salah satu bidang input, dengan kata-kata Anda yang ditambahkan di bidang berikutnya. Kemudian klik “Hasilkan” untuk membuat daftar besar nama yang disarankan untuk situs web toko online Anda.

 

Pendekatan nama bermerek

Saat memilih nama domain bermerek, Anda pasti ingin memastikan bahwa nama yang Anda pilih masih menyiratkan atau menunjukkan apa yang Anda jual atau tawarkan. Alat seperti Wordoid dan Generator Nama Domain Lubang Domain menghasilkan daftar domain yang dapat diucapkan yang bukan kata-kata nyata. Memindai hasil mereka untuk kata-kata dengan perasaan dan suara yang sesuai dengan pasar Anda akan memberikan tempat yang bagus untuk memulai.

Berikut adalah beberapa saran untuk nama domain bermerek yang kami temukan yang mungkin sesuai:

 

  • com
  • com
  • com
  • com
  • com
  • co.id

Meskipun nama-nama ini berbeda dan menyenangkan, mereka juga memberikan gambaran umum kepada pelanggan tentang apa yang dijual di situs-situs tersebut. Jalankan ide nama situs web Anda oleh beberapa teman dan minta mereka untuk menebak apa yang akan dijual situs web tersebut – jika jawaban mereka sangat bervariasi atau jauh dari sasaran, itu pertanda baik bahwa nama merek Anda tidak berfungsi dengan baik untuk mewakili bisnis Anda.

–=============

Cara Buat Fanspage Facebook

 

Anda sudah tahu bahwa Halaman Penggemar Facebook adalah alat pemasaran yang hebat untuk bisnis dari berbagai ukuran, organisasi nirlaba, kontraktor independen dan pekerja lepas, selebritas, grup musik, dan bahkan politisi. Halaman penggemar akan membantu Anda terhubung dengan pengguna Facebook. Halaman ini memiliki atribut yang berbeda dari halaman profil standar dan merupakan alat yang ampuh untuk membangun pengikut. Oleh karena itu bagi pebisnis, wajib kiranya paham betul cara buat fanspage facebook.

 

Cara Buat Fanspage Facebook

Untuk memulai cara buat fanspage facebook, coba navigasikan ke Facebook menggunakan metode favorit Anda dan masuk ke akun yang ada. Cara paling langsung untuk mulai membangun halaman penggemar adalah dari bilah kontrol biru di bagian atas halaman Facebook. Di bilah ini, di sebelah tombol Beranda, pilih Buat. Anda akan mendapatkan menu drop-down yang mencantumkan beberapa opsi untuk halaman Anda. Opsi pertama dalam daftar adalah Halaman.

Pilih Halaman dan Anda akan dibawa ke layar lain yang menampilkan dua opsi.

  • Bisnis atau Merek
  • Komunitas atau Tokoh Masyarakat

 

Kategorikan Diri Anda

Pilih di antara keduanya dan Anda akan diminta untuk memasukkan nama halaman Anda. Anda dapat memasukkan kata kunci yang ingin Anda peringkatkan dengan baik di Google atau halaman hasil mesin pencari (SER) lainnya.

Bidang berikutnya mengharuskan Anda memilih Kategori untuk halaman tersebut. Facebook memiliki ribuan kategori untuk Anda pilih. Daftar ini diurutkan berdasarkan abjad dengan subtitle di bawah setiap kategori utama. Anda dapat mengklik setiap item dan menavigasi ke daftar halaman lain di bawah daftar yang sama. Berbelanjalah dan temukan yang paling cocok untuk tujuan Anda.

Jika nanti Anda memutuskan ingin mengubah kategori pada halaman Anda, Anda dapat melakukannya dari menu edit halaman penggemar Anda. Menu edit terletak di bawah tab Tentang untuk halaman tersebut. Anda dapat mengubah kategori sesering yang Anda inginkan.

 

Langkah selanjutnya adalah mengunggah gambar profil halaman dan foto sampul. Anda dapat melewati salah satu atau kedua item ini dan selalu kembali dan mengeditnya nanti. Anda juga dapat mengubah item ini sesering yang Anda mau.

Gambar profil adalah ikon kecil yang akan muncul di sebelah posting atau komentar yang Anda buat. Foto sampul adalah gambar yang lebih besar, seperti spanduk, yang akan muncul di bagian atas halaman penggemar Anda. Ukuran terbaik untuk gambar ini adalah 820 piksel dengan lebar dan tinggi 462 piksel.

 

Pengaturan untuk Sukses

Setelah Anda menyelesaikan—atau melewati—gambar pekerjaan halaman Anda akan dimuat secara otomatis. Sekarang Anda perlu mengatur administrator dan peran lain untuk halaman tersebut. Sejak Anda membuat halaman, Anda secara otomatis terdaftar sebagai administrator. Sebagai admin, Anda akan memiliki kendali penuh atas halaman tersebut. Anda dapat menambahkan orang lain ke admin Anda. Misalnya, Anda dapat meminta asisten virtual untuk membantu Anda mengelola halaman.

Selain administrator, peran termasuk editor, moderator, pengiklan, analis, dan manajer pekerjaan dan setiap posisi diizinkan dengan berbagai tingkat kontrol di halaman. Facebook tidak membatasi jumlah orang yang dapat Anda tetapkan untuk peran ini. Anda juga dapat menambahkan atau menghapus orang kapan saja. Untuk membuat perubahan, buka halaman penggemar Anda dan klik tab Pengaturan di bilah putih di bagian atas halaman. Pengaturan terletak tepat di bawah ikon Pemberitahuan pada bilah biru utama.

Setelah Anda mengklik Pengaturan, itu akan memunculkan halaman lain yang menunjukkan beberapa opsi yang dapat Anda atur untuk halaman penggemar ini. Jelajahi semua ini dan sesuaikan halaman Anda.

Pastikan untuk membaca ketentuan Facebook sebelum melanjutkan. Anda melakukannya dengan mengklik tautan Tinjau persyaratan Facebook. Melanggar aturan Facebook dapat membuat halaman Anda dihentikan, jadi pastikan Anda mengetahui kebijakannya.

 

Bangun Halaman Penggemar di Perangkat Seluler

Untuk membuat halaman menggunakan perangkat seluler, buka aplikasi Facebook dan masuk. Gunakan menu hamburger dan pilih Halaman di sebelah bendera oranye. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat atau melihat halaman yang sudah ada.

Anda akan memberi nama dan mengkategorikan halaman Anda seperti yang dibahas di atas. Kategori akan berada dalam daftar gulir ke bawah. Pilih berikutnya setelah Anda selesai. Anda dapat menambahkan tautan situs web, foto profil, dan foto sampul atau melewati langkah-langkah ini. Setelah selesai, Anda dapat mengetuk Kunjungi Halaman untuk menavigasi ke halaman penggemar baru.

 

Memadukan pendekatan SEO dan branding

Pertama, buat daftar kata kunci root yang menentukan niche atau penawaran produk Anda. Mungkin juga membantu untuk memesannya berdasarkan preferensi. Untuk contoh, kami telah mengkompilasi medical facebook page yang berikut:

  • BerandaMedis
  • Suplai medis
  • Perawatan rumah
  • Beranda

Sekarang kita akan menggunakan beberapa teknik dan alat untuk menghasilkan kata dan frasa yang sesuai untuk menambahkan atau menambahkan kata kunci utama kita. Dengan menggunakan banyak variasi kata kunci dasar, termasuk singkatan dan varian jamak/nonjamak, kami akan memastikan bahwa kami mendapatkan suara, perasaan, dan panjang yang tepat dengan berbagai kata yang akan kami campur.

Langkah berikut adalah yang paling penting untuk elemen branding dari teknik ini, dan harus selengkap mungkin:

Buat daftar setidaknya 10 kata yang menggambarkan merek yang ingin Anda wujudkan, manfaat produk yang Anda jual, atau konsep yang umumnya ingin Anda kaitkan. Kami akan menggunakan “energi”, “vitalitas”, “kebebasan”, “kesejahteraan”, “pembaruan”, “kedamaian”, “peduli”, “kasih sayang”, “kemandirian”, “kenyamanan”, dan “keakraban” .

Selanjutnya, ketikkan kata-kata lain yang sesuai yang muncul pada Anda saat menggunakan tesaurus. Catat setiap dan semua kata yang Anda suka. Jangan lupa mengklik sinonim yang paling relevan untuk melihat lebih banyak lagi hasil. Setelah Anda memiliki setidaknya 25 (lebih banyak lebih baik!), mulailah menambahkannya ke kata kunci root Anda.

 

Hapus Halaman Penggemar Facebook

Sebagai administrator, Anda dapat memutuskan untuk menghapus halaman kapan saja. Untuk melakukan ini, buka halaman penggemar dan pilih Pengaturan yang terletak di bagian atas halaman. Lihat di Tab Umum. Di bagian bawah adalah opsi untuk menghapus halaman. Pastikan halaman yang benar ditampilkan, klik untuk menghapus dan mengonfirmasi.

 

Menyesuaikan Halaman Penggemar Facebook Anda

Sebelum Anda mulai mengumpulkan penggemar, pastikan halaman penggemar Anda menyediakan semua informasi penting tentang bisnis Anda termasuk:

 

  • Tautan ke situs web bisnis rumahan Anda
  • Isi informasi Tentang yang terkait dengan bisnis Anda
  • Integrasikan media sosial lain seperti Instagram, YouTube, atau Pinterest

Apa yang Harus Diposting di Halaman Penggemar Facebook Anda

Sementara tujuan membuat halaman penggemar Facebook bisnis adalah untuk pemasaran, Anda ingin menghindari memposting hanya pesan jenis “beli sekarang”. Ingat, media sosial adalah sosial, dan ini disebut halaman penggemar, jadi tujuan Anda adalah membangun komunitas. Untuk melakukan itu, Anda tidak hanya perlu memposting informasi bermanfaat tetapi juga pesan yang akan menarik pengikut dan membuat mereka terlibat dengan Anda. Beberapa ide tentang apa yang akan diposting meliputi:

  • Postingan dari blog Anda
  • Posting blog atau artikel dari sumber lain
  • Gambar dengan kutipan atau meme
  • Mengajukan pertanyaan
  • Berikan di balik layar melihat ke dalam bisnis Anda
  • Berikan akses lanjutan ke konten Anda
  • Penawaran khusus untuk penggemar saja

 

Apa pun yang membuat penggemar Anda tertarik untuk mengetahuinya

Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan grup, yang dapat diintegrasikan oleh Facebook dengan halaman penggemar Anda. Klik Komunitas di menu sebelah kiri dan Facebook akan memiliki kotak yang bertuliskan Grup, dengan informasi tentang membuat grup Facebook di sekitar halaman penggemar Anda.

Seperti media sosial lainnya, Anda perlu melakukan lebih dari sekadar memposting pesan ke halaman Anda. Anda juga perlu menanggapi komentar dan berinteraksi dengan pengikut Anda.

 

Membuat URL Khusus

Sebelum Anda dapat memiliki URL khusus (yaitu, facebook.com/mybusinessname/), Anda harus mendapatkan 25 penggemar (orang yang telah mengklik tombol “Suka” di bagian atas halaman penggemar Anda). Anda dapat mulai dengan memberi tahu orang-orang yang berteman di halaman profil Anda tentang halaman penggemar. Anda dapat mengundang mereka secara khusus atau Anda dapat memposting tentang halaman di umpan profil Anda. Berhati-hatilah dalam mengundang orang untuk menyukai halaman Anda, karena terkadang hal ini dapat mengganggu orang. Pastikan siapa pun yang Anda undang adalah seseorang yang tertarik dengan apa yang ditawarkan halaman penggemar Anda.

 

Anda juga dapat membangun pengikut Anda dengan menyertakan tautan ke halaman penggemar Anda:

 

Di situs web Anda

Di tanda tangan email Anda

Di media sosial lain (yaitu mengirim tweet tentang halaman penggemar Anda)

Di kartu nama Anda

Dalam pesan ke daftar email Anda

Di postingan blog tentang halaman penggemar

–===============

 

Riset barang yang paling dicari di toko online

 

Bagian dari memiliki toko online yang sukses adalah memiliki produk yang benar-benar ingin dibeli orang. Dan seringkali, itu berarti memiliki produk yang “trendi”. Oleh karena itu riset barang yang paling dicari di toko online penting untuk dilakukan.

Masalahnya adalah, menemukan produk baru yang sedang tren bisa jadi sulit — pada saat Anda melacak sumbernya, mode itu sudah berakhir, dan mereka tidak lagi diminati. Atau di lain waktu, Anda tidak yakin harus mulai dari mana.

Dalam posting ini, kita akan mengeksplorasi cara menemukan produk yang sedang tren untuk dijual secara online. Pada saat Anda selesai membaca ini, Anda akan siap untuk mencari dan menemukan produk yang fantastis dan sesuai permintaan yang membuat Anda sibuk mengemas dan mengirimkan pesanan.

 

Bagaimana Saya Menemukan Produk Trending Baru?

Saat mencari produk populer untuk dijual, lebih baik menggabungkan beberapa taktik untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dicari pelanggan. Jangan membatasi diri Anda hanya pada satu sumber daya atau alat dari daftar di bawah ini: semakin banyak sumber yang Anda jelajahi, semakin besar peluang Anda untuk menemukan hit besar berikutnya. Sekarang mari kita lompat ke cara menemukan produk yang sedang tren untuk dijual secara online:

 

Jelajahi Google Trends

Jika Anda tidak yakin tentang kelayakan produk tertentu yang ingin Anda jual, Anda dapat mempelajari tren dan popularitasnya hanya dengan mengetiknya di Google Trends.

Dengan menggunakan alat gratis ini, Anda dapat dengan cepat dan mudah melihat tren volume pencarian dari waktu ke waktu (volume pencarian adalah sejumlah pencarian untuk kata kunci selama periode yang dipilih). Anda dapat melihat apakah suatu produk sedang meningkat atau tidak — atau menurun dari segi volume pencarian. Bonus: Anda juga dapat melihat volume pencarian berdasarkan lokasi geografis.Katakanlah, Anda ingin menjual tikar yoga. Untuk memulai, buka Google Trends dan ketik “matras yoga” untuk melihat seperti apa volume pencarian. Anda akan melihat ini:

 

Temukan produk yang sedang tren

Seperti yang Anda lihat, ada peningkatan minat untuk penelusuran “matras yoga” di bulan Maret. Yang bertepatan dengan dimulainya penguncian COVID-19. Mungkin, orang mulai mencari “matras yoga” karena mereka harus melakukan yoga di rumah daripada di gym.

Google Trends membantu melihat bagaimana minat pengguna berubah dari waktu ke waktu. Sebagai contoh, pada grafik di atas, Anda dapat melihat bahwa ada sedikit penurunan dalam pencarian “matras yoga” di bulan Mei, tetapi peminatnya masih cukup tinggi dibandingkan sebelum musim semi.

Sebagai aturan praktis, jika Anda melihat bahwa produk Anda berada di lereng yang menurun sehubungan dengan volume pencarian, itu bukan pertanda baik — ini bukan produk baru yang panas, dan Anda harus mencari di tempat lain.

 

Jelajahi produk populer di pasar online

Selain mendapatkan indikasi umum popularitas tren, Anda juga dapat meretas alat pasar online yang ada untuk menemukan produk mana yang paling laris. Ada banyak informasi yang harus dipilah, tetapi memulai dari sini akan membantu Anda lebih memahami jenis produk mana yang menonjol sebagai penjual puncak di pasar.

Periksa marketplace global untuk mengetahui dengan mudah produk mana yang menjadi penjual terbaik misalnya dengan cara cek marketplace berikut ini:

  • Penjual terbaik eBay
  • Penjual terbaik Amazon
  • Barang terlaris di Etsy
  • Aliexpress (pilih kategori dan urutkan hasil pencarian berdasarkan pesanan)
  • produk amazon yang sedang tren

Terlepas dari bagian Penjual Terbaik, Anda dapat menemukan produk Amazon yang sedang tren dalam daftar item khusus yang telah mengalami peningkatan terbesar dalam peringkat penjualan selama 24 jam terakhir. Ini disebut Amazon Movers and Shakers dan diperbarui setiap jam.

Ada juga sumber daya khusus situs yang membuat proses penemuan ini sedikit lebih mudah, seperti JungleScout. Sumber daya berbayar ini membantu penjual melakukan riset produk sehingga mereka dapat menemukan produk Amazon yang sedang tren yang sangat menguntungkan dan permintaan tinggi.

Contoh lain dari alat khusus situs web adalah eBay Watch Count. Ini membantu Anda menemukan item eBay mana yang paling menarik minat. Anda dapat melihat berapa banyak pengguna yang “menonton” item tertentu, atau mengklik “Tambahkan ke Daftar Tontonan”. Produk dengan jumlah jam tangan tertinggi adalah yang harus Anda perhatikan.

Pelajari influencer di niche Anda

Influencer juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mengetahui produk yang sedang tren di awal permainan. Perhatikan influencer dan pemimpin pemikiran dalam niche Anda, dan lihat produk apa yang mereka dukung dan dukung dalam upaya media sosial mereka. Dengan pengikut dan daya tarik sosial yang besar, mereka sering kali menyebabkan perubahan dan tren yang mengarah pada penjualan volume tinggi.

Sebagai pendukung awal Boosted Board skateboard listrik, ia telah menampilkan produk ini di vlog hariannya dan tanpa henti membantu menarik perhatian pada produk tersebut. Dengan lebih dari 12 juta pelanggan saluran Neistat, ini tidak diragukan lagi membantu menginjili beberapa pendukung dan penggemar. Saat ini, produknya sedang tren — dan penjualan sedang booming.

Pelajarannya: temukan influencer yang menjadi perhatian pelanggan target Anda – dan lihat jenis produk apa yang mereka promosikan. Tidak hanya itu — tetapi cari tahu tentang merek yang bekerja sama dengan mereka yang mereka kagumi. Ini akan membantu Anda mengetahui saus rahasia yang Anda butuhkan untuk sukses dengan produk tren Anda.

 

Baca dengan teliti publikasi & blog tren

Ada banyak publikasi dan blog tren yang berbeda yang dapat Anda jelajahi untuk mendapatkan beberapa ide tentang tren produk untuk bisnis online Anda. Ini ditujukan untuk membantu pengusaha sukses dengan produk yang dijual, bahkan jika produk tersebut baru dan sedang berkembang di pasar. Baik itu koleksi yang dikuratori atau artikel yang berorientasi pada data, koleksi ini sangat bagus untuk memahami apa yang orang beli.

Seperti opsi lain yang telah kami cantumkan sejauh ini, sumber daya ini berguna untuk merumuskan rencana — tetapi tidak dapat memberi tahu Anda produk mana yang pasti menang.

 

Telusuri ide produk yang sedang tren di YouTube

YouTube adalah mesin pencari besar, jadi jangan lupa untuk menonton beberapa video juga. Telusuri “produk trending 2021” untuk mendapatkan gambaran umum tentang apa yang sedang populer saat ini. Jika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda jual, Anda juga dapat menemukan tren di ceruk tertentu — cukup ketik “Tren X 2021” atau “X terbaik di tahun 2021” di mana X adalah produk Anda.

Produk yang sedang tren sering ditampilkan dalam video unboxing. Cukup cari “unboxing” dan lihat beberapa produk populer di hasil pencarian. Jangan lupa untuk menelusuri ulasan video juga. Secara kasar, semakin banyak penayangan video, semakin banyak permintaan untuk produk yang dapat Anda harapkan.

Sekali lagi, hanya gunakan YouTube sebagai basis data ide. Ini dapat memberi Anda ide untuk produk baru yang panas untuk dijual, tetapi itu tidak dapat memberi Anda jaminan.

Juga, lihat Budaya & Tren YouTube, ini adalah gudang publik untuk data YouTube yang berguna dan penjelasan tentang tren saat ini. Di sini Anda dapat menemukan informasi tentang pembuat konten, artis, video, dan yang terpenting, tren yang terjadi di seluruh dunia. Anda tidak perlu menemukan daftar produk dalam permintaan siap pakai untuk dijual di sumber daya, tetapi itu pasti akan membantu Anda lebih memahami perilaku konsumen.

-==========

Aplikasi Toko Online Gratis

 

Memulai bisnis baru sudah cukup memakan biaya. Pada saat Anda mendaftarkan bisnis, Anda bisa membeli nama domain yang cocok, dan membangun portofolio bisnis. Namun bisa jadi Anda mungkin tidak memiliki banyak anggaran untuk perangkat lunak eCommerce Anda. Plus, Anda baru memulai: apakah Anda benar-benar ingin berkomitmen untuk membayar platform eCommerce saat Anda tidak yakin bagaimana bisnis Anda akan berjalan? Jika ingin hemat, cobalah Aplikasi toko online gratis

 

Jangan khawatir, gunakan aplikasi toko online gratis

Ada berbagai macam cara untuk memulai toko online secara gratis. Untuk skala global ada eBay dan Amazon dan pasar online lainnya di mana Anda dapat mendaftarkan produk Anda secara gratis. Untuk skala local bisa coba shoopee dan tokpedia. Tapi mungkin Anda menginginkan sesuatu yang lebih disesuaikan hanya untuk produk Anda sendiri.

Anda bisa mendapatkannya juga, dengan harga murah gratis. Setelah meninjau lebih dari 50 platform eCommerce berikut ini adalah aplikasi gratis terbaik yang kami temukan untuk memulai toko Anda untuk skala global:

 

Storenvy

Aplikasi toko online gratis terbaik ini cocok untuk toko yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kondisi pasar

Tangkapan layar Storenvy

Sangat mudah untuk menginginkan toko eCommerce Anda sendiri yang disesuaikan, sehingga Anda dapat mendesainnya sesuai keinginan Anda. Tetapi membuat pelanggan mengunjungi toko Anda bisa jadi sulit—cukup sehingga Anda akan tergoda untuk hanya mencantumkan produk Anda di Amazon atau eBay dan tidak khawatir tentang mendapatkan lalu lintas ke toko.

Storenvy memberi Anda keduanya, gratis. Ini adalah pasar, agak seperti Amazon yang disilangkan dengan Etsy, dan pembuat toko semuanya dalam satu. Anda dapat membangun toko kustom Anda sendiri dan mencantumkan produk Anda seperti yang Anda inginkan—bahkan dengan nama domain Anda sendiri jika Anda mau. Kemudian, untuk mempromosikan produk Anda, Storenvy memungkinkan Anda juga mencantumkan setiap item yang Anda jual di pasar Storenvy sehingga orang dapat menemukannya dengan pencarian cepat.

 

Anda akan mendapatkan daftar produk yang jauh lebih banyak daripada yang diizinkan oleh kebanyakan aplikasi eCommerce gratis lainnya, sambil juga mendapatkan audiens yang lebih luas untuk produk Anda.

Harga Storenvy: Gratis untuk penjualan di toko Anda sendiri dengan hingga 500 cantuman produk; 10% biaya transaksi untuk penjualan di Storenvy Marketplace

 

Aplikasi toko online gratis selzo

Aplikasi toko online gratis ini terbaik untuk toko yang cepat dan mudah diatur dan dilakukan perbaikan (maintain).

 

Apakah Ingin membuat produk Anda terlihat bagus? Selz melakukannya secara otomatis.

Dengan pilihan tema toko satu halaman yang indah, toko Selz Anda akan membuat daftar produk Anda menonjol. Ini akan membantu Anda memasarkannya juga, dengan blog dan alat bawaan untuk membagikan daftar produk Anda di Facebook, Twitter, dan Pinterest. Dan jika Anda sudah memiliki situs web sendiri, Anda dapat menyematkan Selz ke situs atau blog Anda yang sudah ada untuk cara yang bagus untuk menjual produk kepada audiens Anda.

Selz bekerja untuk semua jenis produk: barang fisik, eBook, dan bahkan streaming video atau kode lisensi perangkat lunak. Ini adalah cara sederhana untuk mulai menjual apa pun yang Anda inginkan secara online.

Harga Selz: Gratis untuk 5 produk; mulai dari $19,99/bulan ditambah biaya transaksi 1% Paket plus untuk produk tak terbatas dan fitur utama termasuk keranjang belanja

 

 

Big Cartel

Big Cartel terasa sedikit lebih profesional—dan dilengkapi dengan alat yang Anda butuhkan untuk memelihara dan mengembangkan toko Anda menjadi bisnis penuh. Katakanlah Anda hanya memiliki beberapa item dari satu produk. Kartel Besar dapat melacak inventaris, menandai item dalam stok sebagai aktif kemudian menampilkan spanduk Terjual Habis di halaman produk Anda saat inventaris Anda habis. Dan jika Anda menjual banyak barang serupa, Big Cartel memungkinkan Anda menetapkan harga default dan opsi pengiriman untuk membantu Anda menambahkan semuanya dengan cepat ke toko Anda.

Tapi jangan khawatir, cara menggunakannya tidak sulit. Kartel Besar memandu Anda menyiapkan toko Anda dengan daftar periksa untuk memastikan Anda tidak melupakan apa pun. Anda akan mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk memasarkan dan menjual 5 item pertama Anda—dan kemudian dapat ditingkatkan seiring pertumbuhan toko Anda.

 

Aplikasi toko online gratisJimdo

Jika Anda butuh lebih dari sekadar toko—mungkin situs web lengkap yang menyertakan toko juga? Jimdo memiliki apa yang Anda inginkan. Ini adalah pembuat situs web yang mudah digunakan yang juga memungkinkan Anda membangun toko eCommerce ke situs Anda.

Anda akan memulai dengan memilih desain situs dan menambahkan elemen yang Anda inginkan ke desain satu kolom situs. Anda dapat menambahkan teks, gambar, video, dan lainnya di bagian—atau, pilih cantuman Produk untuk menambahkan item pertama ke toko Anda. Di sana, Anda dapat menambahkan gambar pratinjau, harga, dan detail tentang produk, lalu menambahkan lebih banyak produk untuk mengisi toko Anda secara penuh.

Dengan alatnya untuk mengubah desain situs Anda, Jimdo akan memungkinkan Anda menyesuaikan desain toko Anda lebih dari aplikasi lain dalam daftar ini. Ini akan memungkinkan Anda membangun pengalaman berbelanja yang Anda inginkan untuk memasarkan produk Anda dan meyakinkan orang untuk menambahkannya ke keranjang mereka.

Harga Jimdo: Gratis untuk toko bermerek dengan fitur inti; mulai dari $7,50/bulan paket JimdoPro untuk merek kustom dan tanpa iklan dengan tagihan tahunan

 

Aplikasi toko online gratis Gumrod

Cara paling sederhana untuk membuat toko adalah Gumroad. Untuk membuat daftar produk yang dijual, cukup seret fotonya ke editor Gumroad, tambahkan deskripsi dan harga, dan bagikan tautan Gumroad yang dihasilkan. Itu akan memungkinkan Anda membuat daftar satu produk untuk dijual dalam beberapa menit di mana pun Anda inginkan.

Untuk toko penuh, ulangi saja proses itu, tambahkan setiap item yang ingin Anda jual. Gumroad akan menyatukannya di halaman toko sederhana Anda sendiri, yang dapat Anda sesuaikan dengan gambar profil dan profil media sosial Anda—dan, dengan paket berbayar, dengan templat yang disesuaikan. Anda bahkan dapat memasarkan produk Anda di Gumroad, menggunakan alat buletin email bawaannya yang gratis.

Hanya ada satu tangkapan: Gumroad adalah aplikasi termahal dalam daftar ini, mengenakan biaya 5% per penjualan di atas biaya pemrosesan pembayaran standar. Namun, untuk itu, Anda akan dapat membuat daftar dan menjual produk sebanyak yang Anda inginkan—dan Anda hampir tidak perlu melakukan pekerjaan apa pun untuk mempertahankan toko Anda. Itu agak berharga dalam dirinya sendiri.

Harga Gumroad: 8,5% + 30¢ per penjualan (termasuk pemrosesan pembayaran) Akun gratis dengan fitur dasar; $10/bulan ditambah 3,5% + 30¢ per penjualan dengan akun Premium.

 

 

Toko Facebook

Facebook sedikit berbeda dari aplikasi lain dalam daftar ini, tetapi sulit untuk melewatkan cara memulai toko secara gratis di jejaring sosial terbesar.

 

Untuk memulai toko di Facebook, Anda akan mulai dengan membuat Halaman Facebook standar untuk merek Anda. Kemudian, klik tab Toko di halaman Anda, dan Anda akan menambahkan info bisnis dan akun pemrosesan pembayaran. Anda kemudian dapat membangun Toko Facebook Anda, menambahkan foto dan detail setiap produk Anda, dan menjualnya langsung ke penggemar Anda langsung dari Facebook.

 

Anda tidak akan mendapatkan situs web toko Anda sendiri, tetapi Anda akan mendapatkan toko gratis yang mudah dijalankan langsung di dalam Facebook.

 

Harga Halaman Facebook: Gratis, selain biaya pemrosesan pembayaran, bersama dengan biaya Iklan Facebook tambahan untuk mempromosikan produk jika diinginkan.

 

Untuk melihat fitur dan harga lebih dalam, lihat ulasan Halaman Facebook kami.

 

Lihat integrasi Halaman Facebook di Zapier

 

Toko yang Dihosting Sendiri

WooCommerce

Perangkat lunak eCommerce yang dihosting sendiri sering kali gratis—meskipun Anda

Saat Anda mencari aplikasi gratis untuk membangun toko online, aplikasi yang dihosting sendiri seperti WooCommerce dan Magento sering kali menjadi yang pertama muncul. Dan mereka bisa menjadi pilihan yang bagus—tetapi mereka akan dikenakan biaya lebih banyak untuk memulai toko Anda dan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyiapkannya.

 

Dengan aplikasi eCommerce yang dihosting sendiri secara gratis, Anda dapat menjalankan toko Anda tanpa harus membeli perangkat lunak atau membayar layanan bulanan. Namun, Anda harus menjalankan aplikasi di server atau akun hosting Anda sendiri, yang kemungkinan akan menelan biaya setidaknya $10-20 per bulan. Dan Anda harus menjaga keamanan dan pemeliharaan situs Anda sendiri, sesuatu yang tidak perlu Anda khawatirkan dengan aplikasi eCommerce yang dihosting seperti di atas.

 

Sebagai imbalannya, Anda akan mendapatkan toko eCommerce yang jauh lebih fleksibel yang dapat disesuaikan sesuka Anda. Anda dapat memperluasnya dengan add-on dan ekstensi, membuat kode sendiri untuk tema Anda sendiri, dan banyak lagi. Ini hanya akan memakan waktu dan sering kali uang untuk mendapatkannya di sana, tetapi kemungkinan besar Anda mungkin ingin berinvestasi dalam memiliki situs web Anda sendiri.

 

Berikut adalah beberapa opsi terbaik:

 

WooCommerce adalah salah satu aplikasi eCommerce yang dihosting sendiri paling populer, dan juga salah satu yang paling sederhana untuk digunakan. Jika Anda sudah memiliki situs WordPress yang dihosting sendiri, cukup instal plugin WooCommerce, dan Anda akan mendapatkan toko lengkap tepat di samping blog Anda. Lihat ulasan WooCommerce kami untuk detail lebih lanjut.

 

Magento dirancang untuk membuat daftar dan mempromosikan produk Anda sesederhana mungkin. Ini termasuk alat untuk membantu Anda mempromosikan produk terkait, menyegarkan desain toko Anda sesuai jadwal, dan mengirim buletin email dari toko Anda. Lihat ulasan Magento kami untuk detail lebih lanjut.

—————–===========

 

Cara promosi di Facebook gratis

 

Simak fakta berikut ini, ini hanya fakta sederhana: Facebook adalah platform pemasaran gratis untuk pebisnis berbudget minim yang cocok untuk pemula saat ini. Namun terlepas dari semua kelemahan platform gratisan, mereka semua masih menggunakan Facebook untuk memasarkan produk. Mengapa demikian? Karena bahkan untuk platform yang berbayar sekalipun, Facebook menghasilkan ROI pemasaran yang sangat tinggi. Dengan kata lain – itu sangat berharga.

Meskipun demikian, masih ada beberapa cara ampuh bagi bisnis untuk memanfaatkan Facebook secara gratis.

 

Makin penasaran? Berikut adalah 10 cara Anda tetap dapat menggunakan Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda secara GRATIS!

 

  1. Buat fans page alias halaman penggemar. Salah satu kekuatan utama pemasaran media sosial adalah kemampuannya untuk menciptakan hubungan antara bisnis dan audiens mereka. Interaksi orang-ke-orang yang dapat terjadi di media sosial membuat konsumen merasa bahwa mereka telah menemukan apa yang mereka cari dengan cara yang berarti yang pada akhirnya mereka sekarang memiliki hubungan khusus dengan perusahaan itu.

 

Jadi bayangkan seberapa besar perasaan ini diintensifkan ketika konsumen itu berinteraksi tidak hanya dengan “merek”, tetapi dengan orang di balik merek itu!Tergantung pada kebiasaan media sosial Anda ada baiknya Anda lebih suka merahasiakan profil pribadi Anda agar terkesan professional. Facebook akan mengizinkan Anda membuat halaman untuk publik, untuk personal hingga untuk karir profesional Anda.

 

  1. Pertahankan brand image (kehadiran merek) yang kuat. Meskipun benar bahwa posting Facebook perusahaan Anda kemungkinan besar tidak akan muncul di umpan berita audiens Anda apalagi jika Anda gratisan alias tidak membayar untuk mempromosikannya, itu tidak berarti Anda harus berhenti mempostingnya di halaman fans page.

 

Orang-orang saat ini sering menggunakan Facebook sebagai mesin pencari untuk mencari tahu lebih banyak tentang sebuah perusahaan, apakah itu berarti info dasar seperti informasi kontak dan jam operasional, atau apa yang pelanggan katakan tentang mereka. Halaman fans page yang kuat dan aktif yang penuh dengan posting reguler dan banyak keterlibatan audiens adalah cara yang bagus untuk menunjukkan fakta bahwa pelanggan Anda tidak hanya puas – mereka juga antusias!

 

  1. Bergabung dengan grup Facebook. Bagi pekerja karir orang memikirkan LinkedIn terlebih dahulu namun bagi pebisnis mereka akan berpikir tentang jaringan online. Grup Facebook sebenarnya menawarkan peluang serupa bagi para profesional. Ada sejumlah grup Facebook yang didedikasikan untuk berbagai industri, profesi, dan minat. Anda dapat menggunakan akun pribadi Anda untuk bergabung dengan grup rekan kerja, serta grup tempat audiens target Anda mungkin ditemukan.

 

Semakin banyak Anda berkontribusi pada percakapan yang terjadi di grup ini, semakin nama Anda akan dikenal – dan identik dengan kepemimpinan dan keahlian industri. Satu-satunya hal yang harus diwaspadai di sini adalah jangan pernah tampil sebagai penjual dalam diskusi Anda – cara tercepat untuk mematikan aliran prospek dan koneksi potensial ini adalah dengan mulai mempromosikan bisnis Anda.

 

  1. Buat grup Anda sendiri. Anda tidak dapat menemukan grup Facebook yang benar-benar sesuai dengan apa yang Anda cari? Buat sendiri! Anda dapat menambahkan anggota, menerbitkan artikel, melakukan diskusi, dan mungkin bertemu dengan beberapa prospek. Fakta bahwa Anda memiliki grup dan mengontrol percakapan secara otomatis memberi Anda status kepemimpinan industri di mata anggota Anda, yang hanya dapat membantu ketika mereka menyadari bahwa mereka membutuhkan produk atau layanan yang Anda berikan.

 

  1. Buat daftar acara Anda. Catat segala hal tentang hosting webinar yang Anda agendakan. Buat halaman acara dan undang teman dan orang di grup tempat Anda berada. Anda bahkan dapat melihat berapa banyak RSVP(reservasi/peserta yang daftar) dan mendapatkan umpan balik dari peserta.

 

  1. Sindikasikan blog Anda. Jika Anda tahu bahwa Anda tidak akan ingat atau tidak dapat menemukan waktu untuk membagikan posting blog perusahaan Anda di halaman atau profil Facebook Anda setiap minggu, Anda dapat mengotomatiskan tugas tersebut. Ada banyak alat online berbeda yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini, dari plugin sederhana untuk WordPress hingga suite perangkat lunak pemasaran digital, yang secara otomatis akan memposting setiap posting blog baru ke halaman Facebook Anda untuk Anda. Lebih Banyak Eksposur = Lebih Banyak Lalu Lintas = Lebih Banyak Prospek.

 

 

  1. Minta jaringan Anda untuk membagikan posting blog. Berbicara tentang memposting posting blog perusahaan Anda di halaman atau profil pribadi Anda, Anda juga harus meminta tim karyawan dan mitra Anda, pelanggan Anda saat ini, dan bahkan teman dan keluarga pribadi Anda untuk membagikan posting perusahaan Anda di profil Facebook pribadi mereka juga. Dengan memanfaatkan jangkauan yang masih dapat dicapai oleh profil pribadi dengan postingan mereka, Anda dapat menyebarkan konten Anda ke audiens baru – gratis!

 

  1. Jangkau sebanyak mungkin penggemar baru! Apakah Anda penggemar atau pengagum karya seseorang? Jangkau mereka di Facebook! Banyak orang memeriksa pesan Facebook mereka lebih teratur daripada email mereka. Mereka juga lebih cenderung menanggapi pesan Facebook. Tidak merasa nyaman mengirim pesan kepada seseorang yang tidak Anda kenal? Jangan khawatir! Beri perhatian yang intens. Saat memposting di halaman yang berbeda pastikan Anda memposting sebagai bisnis Anda dan bukan akun pribadi Anda.

 

  1. Streaming video langsung dengan Facebook Live. Keintiman dan kedekatan video langsung membuat pemirsa Anda merasa bahwa mereka mengintip di balik layar tentang diri Anda yang sebenarnya – serta memikat mereka untuk tetap menonton lebih lama daripada video biasa, karena ketidakpastian video langsung. Lihat posting blog kami di Mengapa Facebook Live Akan Lebih Panas Dari YouTube untuk Bisnis Anda untuk semua detailnya!

 

  1. Buat komunitas. Mungkin manfaat terbesar Facebook adalah memungkinkan Anda membuat komunitas. Ini memberi Anda sekelompok orang yang terus-menerus terhubung dengan Anda, dan terbuka untuk mendengar pesan Anda. Terlibat dengan orang-orang secara otentik, apakah itu berarti menulis di dinding mereka, menanggapi komentar mereka sendiri, bercakap-cakap dalam kelompok, atau memperkenalkan orang satu sama lain. Sebelum Anda menyadarinya, Anda telah membuat komunitas teman yang menyukai Anda dan bisnis Anda – dan semuanya gratis.

 

Seperti yang Anda lihat, pemasaran Facebook mungkin berbayar akhir-akhir ini, tetapi ini juga masih tentang membuat koneksi, mengembangkan hubungan, dan berbagi kebijaksanaan Anda dengan orang lain. Anda hanya perlu mengetahui strategi yang tepat agar dapat terus melakukannya secara gratis.

-================

Pentingnya membuat toko online yang bisa cod

Pentingnya Membuat Toko Online yang Bisa COD

 

Dunia yang bergerak cepat menuntut orang untuk mencari cara cerdas untuk menyelesaikan sesuatu dalam waktu yang lebih singkat dana man, tak terkecuali system jual beli online. Meskipun ada orang-orang gila belanja yang menghabiskan waktu berjam-jam di mal, banyak yang lebih suka menggunakan toko online untuk kebutuhan mereka. Ini menghemat waktu dan energi. Selain itu, “layanan pengiriman uang tunai” COD telah membuat pengalaman berbelanja menjadi lancar. Pentingnya membuat toko online yang bisa cod menjadi kebutuhan pebisnis online saat ini.

 

Bagi pembeli online, jika ingin aman dan nyaman carilah toko online misalnya saja restoran “cash on delivery di dekat Anda”. Tidak mengherankan jika Anda sudah menginstal aplikasi cash on delivery di ponsel Anda. Lebih mudah dan aman untuk membayar setelah Anda mendapatkan barang hanya karena Anda tahu apa yang Anda bayar ada di tangan Anda secara mudah.

 

Kini makin banyak situs web toko online memberikan layanan COD.Cash on delivery (COD) memberi Anda ketenangan pikiran dan proses yang praktis tidak seperti yang lain. Juga, Anda dapat memanfaatkan uang tunai untuk belanja online, jadi makin mudha dan banyak pilihan bukan? Apa lagi yang Anda inginkan sebagai pembelanja? COD menawarkan Anda praktis, nyaman,ketenangan pikiran, dan keamanan sekaligus.

 

Di balik itu semua, model bisnis cash on delivery melindungi kepentingan pelanggan dan penyedia layanan. Jadi, ketika Anda memilih beli online secara COD, outlet tempat Anda berbelanja juga diuntungkan dalam jangka panjangnya.

 

Apa yang dimaksud dengan Cash on Delivery (COD) dan apa pentingnya membuat toko online yang bisa cod?

Membayar barang yang Anda pesan di depan pintu Anda adalah makna cash on delivery yang paling sederhana. Ini mungkin salah satu metode transaksi yang paling nyaman. Istilah bisnis lain untuk cash on delivery adalah “Collect on Delivery” atau COD. Sebagian besar pembeli lebih memilih mode pembayaran COD untuk barang dan membayar pada saat pengiriman.

 

Membayar beli online pada saat pengiriman barang datang tidak hanya berarti membayar tunai. Sebenarnya, Anda dapat memilih untuk membayar dalam bentuk lain, yang disetujui oleh penjual. Oleh karena itu, dalam skala bisnis yang lebih besar dan glogal, Anda dapat membayar melalui cek jika Anda tidak memiliki uang tunai, atau melakukan pembayaran elektronik – terutama dalam jumlah besar.

 

Bagaimana cara kerja Cash on Delivery (COD)?

Berbeda dengan metode pembayaran lainnya, model bisnis cash on delivery agak sederhana. Proses dimulai dengan menempatkan pesanan dan diakhiri dengan eksekusi.

 

Katakanlah Anda secara pribadi berurusan dengan seorang pedagang. Anda membeli stok yang tersedia. Sekarang, Anda dapat membayar tunai setelah barang dikirim.

 

Perhatikan bahwa ketika Anda melakukan pemesanan besar dengan perusahaan toko online, Anda dapat menyetujui pengaturan pengiriman COD. Oleh karena itu, Anda dapat menunda pembayaran hingga pengiriman barang.

 

Anda tinggal melakukan pemesanan, lalu duduk manis dan menunggu barang datang.Perusahaan, tempat Anda memesan, akan mengalihdayakan item tersebut.

Sekarang setelah barang tersebut dikirim, perusahaan akan menyiapkan tanda terima pengiriman. Kwitansi yang dilampirkan pada barang memudahkan proses jual beli.Perusahaan kemudian menghubungi perusahaan logistik untuk mengirimkan pesanan Anda.Perwakilan dari perusahaan logistik akan mengirimkan paket/pesanan Anda ke depan pintu Anda.

 

Bayar tunai atau gesek kartu (untuk kurir yang sudah canggih)

Agen pengiriman menyetorkan jumlah tersebut di kantor. Setelah dikurangi biaya pengiriman, perusahaan logistik akhirnya meneruskan jumlah tersebut ke perusahaan e-commerce atau pemasok.

 

Mengapa Pembeli Memilih Metode Cash on Delivery (COD)?

Meskipun ada banyak pilihan pembayaran yang tersedia di dunia saat ini, kebanyakan orang cenderung memanfaatkan layanan pengiriman uang tunai. Lonjakan metode pembayaran COD itu karena beberapa alasan. Bagi pemula dalam bisnis ini ada baiknya memahami pentingnya membuat toko online yang bisa cod.

 

 

Transaksi Lancar

Pertama, cash on delivery (COD) adalah cara lancar melakukan transaksi online. Karena strukturnya yang sederhana, pembeli dengan pengetahuan komputer rata-rata juga dapat memiliki pengalaman belanja online. Jadi, tidak perlu memasukkan nomor rekening bank atau angka CVV yang panjang. Klik pada opsi COD dan Anda siap melakukannya.

 

Meredakan Stres dan rasa was was

Membayar sebelumnya mungkin bisa merepotkan bagi sebagian orang. Bagaimana jika Anda melakukan pembayaran di muka, tetapi penjual tidak mengirimkan produk Anda? Tentu saja, tidak ada yang ingin uang hasil jerih payah mereka sia-sia. Anda harus memilih cash on delivery karena ini menyelamatkan Anda dari potensi kehilangan uang.

 

Fleksibilitas dalam Pembayaran

Selanjutnya, lain dengan belanja online adalah mendapatkan barang cacat. Namun, cash on delivery USPS mengurangi risiko. Oleh karena itu, ketika Anda menerima pesanan Anda, lakukan pembayaran hanya setelah memeriksa produk. Jika barang tersebut berkualitas rendah, Anda selalu dapat memilih untuk mengembalikannya secara instan. Jadi, keterlambatan pengiriman atau kerusakan tidak mempengaruhi ketenangan pikiran Anda.

 

Terjamin

Memilih cash on delivery tentu saja merupakan pilihan pembayaran yang aman. Peretas dapat mengakses data pribadi Anda kapan saja dan merampok uang Anda. Memang benar bahwa peretas dunia maya telah menjadi sangat pintar, Anda dapat mengungguli mereka dengan COD karena aman. Anda aman karena Anda tidak perlu memberikan detail keuangan Anda, seperti nomor kartu debit atau kredit Anda.

 

Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Selain itu, meskipun pembayaran di muka memiliki keuntungan, cash on delivery adalah metode yang lebih layak. Kemungkinan besar, Anda telah membeli sesuatu dari Amazon melalui metode cash on delivery. Tahukah Anda bahwa tidak ada biaya tambahan untuk cash on delivery amazon? Amazon akan bekerja ekstra dengan langkah ini. Demikian juga, banyak perusahaan terkemuka tidak mengenakan biaya tambahan untuk COD.

 

Bagaimana Cash on Delivery Membantu Bisnis?

Seperti negara lain, belanja online juga menjadi tren di UEA. Selain itu, Google & Brain & Company telah memperkirakan bahwa pasar e-commerce UEA akan mencapai $9 miliar pada tahun 2022. Selanjutnya, diperkirakan pasar akan tumbuh pada tingkat 31% per tahun.

 

Khususnya, hampir 56% pembeli di UEA, Arab Saudi, dan Mesir, lebih memilih toko online untuk berbelanja. Selain itu, sebagian besar pembeli online melakukan transaksi baik dengan uang tunai atau kartu. Sementara itu, penelitian lain menunjukkan bahwa hampir 70% pembeli dari negara-negara tersebut membayar melalui cash on delivery (COD).

 

Manfaat Cash on Delivery (COD) untuk Bisnis

Perusahaan sebaiknya mencoba memasukkan metode COD karena banyak pembeli yang suka melakukan pembayaran melalui layanan cash on delivery. Mari kita lihat banyak keuntungan COD yang mungkin Anda nikmati sebagai pebisnis:

 

Peningkatan Jangkauan Pelanggan

Transaksi tanpa kerumitan membuat COD menjadi pilihan populer di kalangan pembeli. Menawarkan opsi pembayaran cerdas ini, Anda dapat melayani banyak pembeli potensial karena mereka merasa nyaman dengannya. Oleh karena itu, memperkenalkan metode COD akan meningkatkan jangkauan pelanggan Anda.

 

Peningkatan Fasilitasi Pelanggan

COD memiliki alur kerja yang sederhana. Juga, ini menyelamatkan pelanggan Anda dari komplikasi. Jadi, ketika pelanggan tidak diminta untuk memasukkan rincian keuangannya, dia puas. Belum lagi, pelanggan yang puas adalah aset bagi bisnis Anda karena mereka terus datang kembali. Oleh karena itu, mereka adalah aset terbaik Anda karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya akuisisi untuk itu.

 

Menarik Pembeli Potensial

Selain memfasilitasi pelanggan yang sudah ada, menawarkan layanan cash on delivery membantu Anda menarik pembeli. Tidak diragukan lagi, tidak mudah untuk mempercayai sumber online dengan mudah. Namun, ketika pembeli tahu bahwa mereka harus membayar saat pengiriman saja, mereka tidak keberatan untuk mencoba situs baru. Oleh karena itu, cash on delivery adalah cara terbaik untuk memikat pelanggan baru.

 

Alat Retensi Pelanggan

Memenangkan kepercayaan pelanggan Anda dan mempertahankan mereka adalah perjuangan terus-menerus. Ketika pelanggan yakin bahwa uang mereka aman, mereka cenderung mengunjungi halaman itu lagi. Tentunya, opsi pengembalian instan dan pembayaran saat pengiriman hanya mengembangkan kepercayaan. Oleh karena itu, memberikan fleksibilitas cash on delivery membantu dalam retensi pelanggan.

 

Meskipun ada begitu banyak cara di mana cash on delivery membantu bisnis Anda, ada juga beberapa risikonya.

 

Pelanggan adalah Bos

Fleksibilitas cash on delivery dapat merusak bisnis. Tidak heran, peningkatan pesanan pengembalian adalah urusan yang mahal. Karena pelanggan memiliki otoritas, ia dapat berubah pikiran. Atau, pembeli dapat menolak produk yang mengklaimnya cacat. Dalam kasus seperti itu, Anda menderita kerugian finansial.

 

Pelanggan Penipu

Terkadang Anda mungkin menemukan aktivitas penipuan dari pihak pelanggan. Karena tidak ada informasi otentik dari pelanggan, ada kemungkinan peningkatan kecelakaan.

 

Pembayaran Tertunda

Pembayaran produk POD Anda sampai kepada Anda setelah tujuh hari dari tanggal pengiriman. Oleh karena itu, Anda mungkin menghadapi arus kas yang terganggu.

 

Biaya tambahan

Ketika Anda menawarkan untuk membayar COD kepada pelanggan Anda, Anda harus menyewa mitra pengiriman. Dan Anda harus membayar uang ekstra kepada perusahaan pelayaran untuk layanan mereka.

 

Cash on Delivery untuk Usaha Kecil

Jika Anda berpikir bahwa hanya perusahaan besar yang dapat menawarkan fasilitas cash on delivery kepada pelanggan mereka, maka Anda salah. Anda dapat menawarkan cash on delivery untuk usaha kecil juga.

 

Juga, cash on delivery bermanfaat bahkan jika Anda mengirimkan barang dalam jumlah besar. Pelanggan Anda tidak akan kesulitan menunggu pesanan mereka karena mereka tahu uang mereka aman. Pikirkanlah jika Anda belum melakukannya. Tidak tahu cara meningkatkan COD untuk bisnis kecil Anda; di sini adalah bagaimana Anda bisa melakukannya.

 

Siapkan Daftar

Pertama, simpan catatan pelanggan yang tertarik dengan cash on delivery. Artinya, tuliskan nama dan urutannya dengan benar. Tentu saja, ketika Anda meluangkan waktu untuk dokumentasi, Anda akan dapat menghindari kebingungan. Jadi, daftar ini akan membantu Anda melacak klien. Oleh karena itu, Anda tidak akan kehilangan klien mana pun yang bersedia membayar melalui uang tunai.

 

Label Produk

Langkah pertama adalah penempatan pesanan. Sekarang setelah Anda mendapatkan pesanan, tugas Anda selanjutnya adalah memasukkannya ke dalam kotak dengan label yang sesuai. Juga, jangan lupa untuk menulis lokasi pengambilan dan pengantaran yang benar pada kotak.

 

Memberi label pada kotak akan memudahkan proses pengiriman bagi pengemudi. Akibatnya, mereka membuat pekerjaan lebih mudah bagi pengemudi karena mereka dapat menghindari pengiriman yang tertunda.

 

Jadwalkan Waktu Pengiriman

Buat formulir dan label yang tepat dari produk yang dipesan karena mereka membantu dengan pilihan cash on delivery

—============

Contoh deskripsi toko online

 

Contoh Deskripsi Toko Online

 

Deskripsi produk adalah salinan pemasaran yang menjelaskan apa itu produk dan mengapa produk itu layak dibeli. Tujuan deskripsi produk adalah untuk memberikan informasi penting kepada pelanggan tentang fitur dan manfaat produk sehingga mereka terdorong untuk membeli. Untuk memudahkan, Anda bisa menacari contoh deskripsi toko online di internet.

 

Sayangnya, pengusaha dan pemasar sama-sama rentan terhadap kesalahan umum yang muncul saat menulis deskripsi produk. Bahkan copywriter profesional terkadang membuatnya: menulis deskripsi produk yang hanya menggambarkan produk Anda.

 

Mengapa itu salah? Karena deskripsi produk yang bagus perlu menambah halaman produk Anda dengan menjual produk Anda kepada orang-orang nyata, tidak hanya bertindak sebagai penyalur informasi di mesin pencari (walaupun optimisasi mesin pencari tidak bisa menjadi renungan, tentu saja) .

 

Mari kita lihat sembilan cara sederhana untuk membujuk pengunjung ke toko online Anda dengan deskripsi produk yang laris berikut ini.

 

  1. Fokus pada pembeli ideal Anda

Saat Anda menulis deskripsi produk dengan mempertimbangkan banyak pembeli, deskripsi Anda menjadi plin-plan dan Anda akhirnya tidak membahas siapa pun sama sekali.

 

Deskripsi produk terbaik ditujukan kepada audiens target Anda secara langsung dan pribadi. Anda bertanya dan menjawab pertanyaan seolah-olah Anda sedang berbicara dengan mereka. Anda memilih kata-kata yang digunakan pembeli ideal Anda. Anda menggunakan kata Anda.

 

Saat menulis deskripsi produk Anda sendiri, mulailah dengan membayangkan pembeli ideal Anda. Jenis humor apa yang dia hargai (jika ada)? Kata-kata apa yang dia gunakan? Kata-kata apa yang dia benci? Apakah dia baik-baik saja dengan kata-kata seperti menyebalkan dan jelek? Pertanyaan apa yang dia tanyakan yang harus Anda jawab?

 

Pertimbangkan bagaimana Anda akan berbicara dengan pembeli ideal Anda jika Anda menjual produk Anda di toko, tatap muka. Sekarang coba dan masukkan bahasa itu ke dalam situs e-niaga Anda sehingga Anda dapat melakukan percakapan serupa secara online yang beresonansi lebih dalam.

 

 

  1. Pikat dengan manfaat

Ketika kami menjual produk kami sendiri, kami merasa senang dengan fitur dan spesifikasi produk individual. Kami hidup dan bernafas di perusahaan kami, situs web kami, dan produk kami.

 

Masalahnya adalah pembeli potensial kami tidak begitu tertarik dengan fitur dan spesifikasi biasa. Mereka ingin tahu apa untungnya bagi mereka—bagaimana hal itu akan mengatasi masalah terbesar mereka. Itu sebabnya Anda perlu menyoroti manfaat dari setiap fitur.

 

 

Pertimbangkan manfaat dari setiap fitur Anda. Bagaimana produk Anda membuat pelanggan Anda merasa lebih bahagia, lebih sehat, atau lebih produktif? Masalah, gangguan, dan kerumitan apa yang dapat dipecahkan oleh produk Anda? Jangan hanya menjual produk, jual pengalaman.

 

  1. Hindari frase yang berlebihan ya

Ketika kami kehabisan kata-kata dan tidak tahu harus menambahkan apa lagi ke deskripsi produk Anda, banyak pebisnis sering menambahkan sesuatu yang hambar seperti “kualitas produk yang sangat baik”.

 

Itu ungkapan berlebihan ya. Begitu pembeli potensial membaca kualitas produk yang sangat baik, dia berpikir, cuma basa basi. Pernah mendengar seseorang menggambarkan kualitas produk mereka sebagai rata-rata, tidak terlalu baik, atau bahkan buruk? Pasti tidak pernah. Jadi ungkapan seperti itu berlebihan dan basi.

 

Anda menjadi kurang persuasif ketika calon pembeli Anda membaca deskripsi produk Anda dan mulai mengatakan ya, ya kepada diri mereka sendiri. Untuk menghindari reaksi ini, buatlah sespesifik mungkin. Zappos, misalnya, tidak menggambarkan kualitas sepasang sepatu sebagai yang terbaik. Sebaliknya mereka menggambarkan setiap detail teknis ditambah manfaatnya.

 

  1. Detail produk menambah kredibilitas

Tidak ada poin-poin di atas yang menyebutkan kualitas produk secara langsung, tetapi setiap poin memberi Anda kesan kualitas.  Detail produk menambah kredibilitas. Detail produk menjual produk Anda. Anda tidak akan pernah bisa memasukkan terlalu banyak detail teknis dalam deskripsi produk Anda. Jadilah spesifik.

 

  1. Justifikasi menggunakan superlatif

Superlatif terdengar tidak tulus kecuali Anda membuktikan dengan jelas mengapa produk Anda adalah yang terbaik, termudah, atau tercanggih.

 

Contoh lain adalah produk yang sudah dipatenkan. Kata dipatenkan memberi kesan kepada pembaca bahwa ini adalah sesuatu yang istimewa. Amazon melanjutkan dengan mengutip beberapa persentase untuk menunjukkan mengapa Paperwhite memiliki kontras yang lebih baik dan resolusi yang cemerlang; dan memberikan manfaat yang mematikan: Bahkan di bawah sinar matahari yang cerah, Paperwhite memberikan teks dan gambar yang jelas dan tajam tanpa silau.

 

Jika produk Anda benar-benar yang terbaik, berikan bukti spesifik mengapa hal ini terjadi. Jika tidak, nada salinan produk Anda atau kutip pelanggan yang mengatakan produk Anda adalah yang paling indah yang pernah mereka gunakan.

 

  1. Menarik imajinasi pembaca Anda

Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa jika orang memegang produk di tangan mereka, keinginan mereka untuk memilikinya meningkat.

 

Anda menjual secara online, sehingga pengunjung web Anda tidak dapat menyimpan produk Anda. Gambar atau video yang besar dan jernih dapat membantu, tetapi ada juga trik copywriting untuk meningkatkan keinginan: biarkan pembaca Anda membayangkan bagaimana rasanya memiliki produk Anda.

 

Untuk mempraktikkan teknik copywriting ini, mulailah sebuah kalimat dengan kata bayangkan, dan akhiri kalimat (atau paragraf) Anda dengan menjelaskan bagaimana perasaan pembaca Anda saat memiliki dan menggunakan produk Anda.

 

  1. Memotong hambatan rasional dengan cerita mini

Menyertakan cerita mini dalam deskripsi produk Anda akan menurunkan hambatan rasional terhadap teknik persuasi. Dengan kata lain, kita lupa bahwa kita sedang dijual.

Saat menceritakan kisah tentang produk Anda, tanyakan pada diri Anda:

  • Siapa yang membuat produk?
  • Apa yang menginspirasi pembuatan produk?
  • Hambatan apa yang perlu Anda atasi untuk mengembangkan produk?
  • Bagaimana produk diuji?

 

  1. Merayu dengan kata-kata indrawi

Restoran telah mengetahuinya sejak lama: kata-kata sensorik meningkatkan penjualan, karena kata-kata itu melibatkan lebih banyak kekuatan pemrosesan otak. Berikut adalah contoh pembuat cokelat Green and Black.

 

Kata sifat sensorik tidak hanya mengacu pada rasa, tetapi juga suara dan sentuhan: renyah dan halus.

Kata sifat adalah kata-kata yang rumit. Seringkali mereka tidak menambahkan makna pada kalimat Anda, dan Anda lebih baik menghapusnya. Namun, kata sifat sensorik adalah kata-kata yang kuat karena membuat pembaca Anda mengalami salinan Anda saat membaca.

 

Buat pembaca Anda terpesona dengan deskripsi produk yang jelas. Pikirkan tentang kata-kata seperti beludru, halus, renyah, dan cerah.

 

  1. Godaan dengan bukti sosial

Ketika pengunjung web Anda tidak yakin tentang produk mana yang akan dibeli, mereka mencari saran apa yang harus dibeli. Mereka sering terombang-ambing untuk membeli produk dengan jumlah ulasan positif tertinggi. Tetapi ada cara lain untuk menyelipkan bukti sosial ke dalam deskripsi produk Anda.

 

Menyertakan gambar seseorang menambah kredibilitas kutipan; itu juga membuat perusahaan online lebih mudah didekati pelanggan, mendorong pelanggan untuk menelepon untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.

 

Kutipan di atas membawa dampak ekstra karena menggambarkan produk sebagai populer. Klaim popularitas lebih lanjut didukung dengan pemotongan dari pers dan frase favorit pers.

 

Kebanyakan pembeli tertarik untuk membeli sesuatu yang populer. Ketika datang ke situs web e-niaga Anda, sorot produk yang menjadi favorit pelanggan.

 

  1. Jadikan deskripsi Anda dapat dipindai

Apakah desain web Anda mendorong pengunjung web untuk membaca deskripsi produk Anda?

 

Berikut adalah contoh deskripsi produk yang bagus dari Innocent Drinks.

 

  1. Jadikan Deskripsi Anda Dapat Dipindai

 

Mengemas deskripsi produk Anda dengan desain yang jelas dan dapat dipindai membuatnya lebih mudah dibaca dan lebih menarik bagi calon pelanggan.

 

Berikut beberapa area yang harus difokuskan saat mendesain milik Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *